Latest Posts

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah

By 15.48

Manfaat-khasiat-buah-Jeruk-Nipis-kesehatan-kecantikanManfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah, Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang efektif dalam hal perawatan kulit. banyak sekali manfaat jeruk nipis untuk kecantikan beberapa diantar adalah Menghilangkan Jerawat, Relaksasi Kulit, Menghilangkan Noda Hitam, Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit, Menghilangkan keriput dan kerutan di bawah mata. berikut adalah penjelasan tentang manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah? Mari kita simak bersama.

1. Membantu Mengurangi Jerawat

Jerawat sering kali muncul pada wajah anda. Jerawat timbul karena kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah. Dengan jeruk nipis, anda bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan cepat. Zat yang terkandung pada jeruk nipis ternyata ampuh untuk mengobati jerawat. Caranya, iris jeruk nipis lalu peras hingga air jeruknya keluar. Setelah itu oleskan pada wajah anda yang memiliki jerawat. Lalu diamkan beberapa saat. Setelah kering anda bisa membilasnya menggunakan air dingin. Memang akan terasa sedikit perih saat mengoleskan jeruk nipis pada wajah anda. Tapi setelah itu akan mempercepat jerawat anda untuk menghilang.

2. Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit

Jeruk nipis juga berguna menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sama seperti pada bagian kedua yaitu dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian dan mengusapkannya pelan – pelan di sekitar wajah anda. Setelah mendiamkannya beberapa saat tinggal membilasnya memakai air bersih. Anda bisa melakukan hal ini secara rutin 1-2 kali dalam sehari untuk mendapatkan kecerahan dan kelembutan kulit wajah.

3. Mengusir Kulit Kusam

Wajah yang kusam pasti akan mengganggu penampilan anda. Buah berasa asam ini ternyata juga bisa untuk mengusir kulit kusam. Jeruk nipis sangat berguna untuk menghilangkan kotoran pada wajah dan mengurangi produksi minyak pada wajah yang membuat wajah terlihat kusam. Selain mengusir kulit kusam, jeruk nipis juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah anda. Untuk mengusir kulit yang kusam dan noda bekas jerawat, anda bisa menggunakan jeruk nipis ini setiap hari. Caranya pun juga mudah, anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan mengoleskan airnya ke seluruh wajah anda. Setelah mengoleskannya, anda bisa mengusapnya dengan kapas.

4. Menghilangkan Noda Hitam.

Noda hitam atau flek hitam pada wajah diakibatkan oleh sel kulit mati, kotoran yang menyumbat pori-pori, bekas jerawat atau masalah kulit lainnya. Asam sitrat yang terkandung dalam lemon berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah anda. Caranya dengan mengiris jeruk nipis menjadi dua bagian. Lalu gosokkan secara perlahan pada area wajah yang terdapat noda hitam. Tunggulah hingga terasa mengering dan bersihkan wajah anda dengan air hangat dilanjutkan memakai air dingin. Cara ini sebaiknya anda hindari jika terdapat bagian luka yang serius pada wajah karena akan menimbulkan perih dan iritasi pada kulit wajah.

5. Menghilangkan keriput dan kerutan di bawah mata.

Jeruk nipis memiliki banyak sifat penyembuhan bila dikombinasikan dengan bahan lainnya. Ambil 1 sendok makan susu dan tambahkan 3-4 tetes air jeruk nipis, lalu campurkan. Gosokkan campuran tersebut ke area keriput dan kerutan di wajah sebelum tidur. Saat bangun tidur, cuci dengan air hangat dan keringkan. Gunakan krim pembersih wajah yang biasa anda pakai kearah yang berlawanan dengan keriput. Tunggu ½ jam lalu bilas dengan air hingga bersih, hindari membilas menggunakan sabun.

6. Relaksasi Kulit.

Jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk mengurangi ketegangan otot – otot kulit pada wajah anda. Saat ini, banyak spa kecantikan menggunakan jeruk nipis untuk perawatan kecantikan. Caranya yaitu iris dan peras 1 buah jeruk nipis, lalu campurkan perasan tersebut dengan air secukupnya. Gosokkan saja pada bagian kulit wajah yang dirasa pegal – pegal atau linu. Setelah selesai, lanjutkan dengan membilas wajah anda memakai air bersih.

7. Manfaat jeruk nipis tidak hanya bisa digunakan untuk wanita

Lelaki pun bisa menggunakan jeruk nipis untuk merawat wajah mereka. Jika anda seorang pria, pasti kurang percaya diri bukan bila memiliki wajah kusam dan berminyak. Anda bisamenggunakan jeruk nipis untuk mengatasinya. Untuk pria, jeruk nipis ini sangat bermanfaat untuk mengurangi minyak pada wajah dan bisa juga digunakan untuk mengecilkan serta mencegah jerawat. Selain itu jeruk nipis juga bisa memberikan rasa segar pada kulit wajah pria. Jadi jika anda seorang pria, anda bisa mencoba tips ini. Lakukan perawatan wajah ini minimal tiga kali seminggu. Setelah itu rasakan perubahan yang terjadi pada wajah anda.

Selain beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah diatas, jeruk nipis juga terbukti menurunkan kolesterol. Kandungan Flavonoid dalam jeruk nipis, yang dikenal sebagai hesperidin, dalam sebuah penelitian telah terbukti menurunkan kadar kolesterol dan level trigliserida pada hewan yang diberi diet tinggi kolesterol. Membersihkan wajah dengan jeruk nipis juga dapat membantu mencegah bakteri penyebab jerawat karena memiliki sifat antibiotik alami.

 

referensi:

http://manfaatnyasehat.com/manfaat-jeruk-nipis-untuk-perawatan-kulit-wajah/
http://sehatsatu.com/manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah/

You Might Also Like

0 komentar