Latest Posts

Manfaat Masker Pisang dan Cara Membuat Masker Pisang

By 12.54

bahan-masker-pisang-untuk-merawat-kulit-wajah-yang-sensitifManfaat Pisang untuk Perawatan Kulit

Pisang yang mengandung potasium, besi, kalsium, protein, fosfor, vitamin A, vitamin C dan vitamin B. Semua mineral dan vitamin tersebut nggak cuma sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh tetapi juga bisa membantu merawat berbagai jenis kulit dengan mengolahnya menjadi masker. Cara membuatnya juga mudah, cobain yuk! Semua jenis pisang bisa digunakan, pisang ambon / kepok / raja dll

Berbagai manfaat yang di berikan masker pisang bagi kecantikan wajah yaitu sebagai berikut:

1. Menghilangkan sel-sel kulit mati

Aktivitas padat dan tuntutan pekerjaan di lingkungan luar atau perjalanan debu dan kotor yang kita hadapi setiap harinya merupakan alasan-alasan mengapa kulit kita terdapat sel-sel kulit mati. Karena itulah pisang bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah kita.

2. Kulit wajah yang halus

Pastinya setiap wanita sangat menginginkan kehalusan dalam wajah mereka. Sekarang impian anda akan terjawab. Tak perlu dokter mahal, tak perlu juga kosmetik dengan harga jutaan. Cukup dengan membeli buah pisang membuatnya menjadi masker dan impian wajah halus pun mendatangi kita.

3. Kekencangan kulit

Manusia bertumbuh dengan umur yang lama-lama semakin tua. Oleh karena itulah lama kelamaan pula menurunkan intensitas kekencangan kulit. Untuk mencegahnya anda bisa membuat masker pisang agar bisa mengencangkan kulit wajah anda walaupun usia bertambah. Karena pisang mengandung vitamin E yang dapat membantu pengencangan kulit wajah.

4. Memusnahkan jerawat

Benda ini adalah hal yang paling dikesali oleh sebagian wanita. Ya benar yaitu jerawat. Benda yang sangat mengganggu, walaupun bentuknya kecil. selain merusak keindahan wajah jerawat juga sering memberikan rasa sakit yang benar-benar mengganggu para wanita. Inilah jawaban bagi para wanita. Dengan pemakaian masker pisang secara teratur, dipercaya ampuh memusnahkan jerawat. Tak perlu obat dan kosmetik mahal, cukup dengan yang alami, terpercaya dan bermanfaat.

5. Pencerah kulit

Selain kulit putih. Wanita juga menginginkan kulit yang cerah. Oleh karena itulah kulit cerah sedang dicari sebagian wanita. Putih pucat atau kusam merupakan hal yang merusak keindahan tubuh. Tapi tak perlu khawatir. Tak perlu uang banyak untuk membeli pemutih atau pencerah kulit. Ternyata masker pisang bisa di jadikan sebagai pencerah kulit wajah yang bermanfaat dan berkhasiat bagi kulit wajah anda.

Cara Membuat Masker Pisang

Setelah mengetahui manfaatnya. Sekarang perlu kita ketahui bagaimana cara membuat masker pisang untuk di pakaikan ke wajah sehingga manfaat-manfaat tadi dapat kita rasakan. Berikut adalah cara membuat masker pisang:

Masker Pisang  Untuk Kulit Kering
1. Campur buah pisang, kuning telur dan 1 sendok yoghurt
2. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 – 20 menit.
3. Setelah itu cuci wajah menggunakan air hangat.
4. Masker ini akan membuat wajah menjadi lebih halus dan lembut. Agar efeknya bisa bertahan lama, lakukan prosedur ini selama 2-3 kali seminggu, minimal selama satu bulan

Masker Pisang  Untuk Kulit Berminyak
1. Haluskan pisang dengan cara ditumbuk, tambahkan 1 sendok teh perasan jeruk lemon. Campur hingga merata
2. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 20 menit.
3. Kemudian bilas menggunakan air hangat
4. Untuk hasil maksimal gunakan masker ini setiap hari, selama 30-40 hari.

Masker Pisang  Untuk Kulit Normal
1. Haluskan pisang, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan yoghurt
2. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 20 menit.
3. Kemudian bilas menggunakan air hangat
4. Kamu bisa mengganti yoghurt dengan madu sebagai campuran untuk membuat masker ini.

 

Referensi

https://www.facebook.com/CantikTanpaKosmetik/posts/10151589547249259

http://manfaatnyasehat.com/manfaat-masker-pisang-untuk-kecantikan-kulit-wajah/

You Might Also Like

0 komentar